8 November 2011 - BY Admin

Audiensi Widya Kristianti Dengan Kepala BPPM

Yogyakarta, BPPM– Satu lagi anak DIY mengukir prestasi di tingkat nasional, adalah Emmauela Widya  Kristianti yang tahun ini masuk sebagai Duta yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Konferensi Anak Indonesia 2011 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPP & PA RI) setelah menjadi salah satu pemenang dalam Lomba menulis  yang bertemakan “ Kejujuran Pendidikan “ yang diselenggarakan oleh Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan Majalah Bobo Kompas Gramedia.  Hal ini terungkap dalam audiensi Widya kepada Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi  DIY,  Dr. Rochana Dwi Astuti mewakili Gubernur DIY (9/11).


Kepala BPPM menyambut baik dan menyampaikan selamat kepada Widya, dan berpesan agar Widya dapat membawa nama baik Yogyakarta dan mengetahui tentang budaya Yogyakarta, adat istiadat Yogyakarta dan  menjujung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa, serta dapat memanfaatkan Forum Konferensi anak untuk dapat bertukan informasi dan menginformasikan budaya Jogja ke peserta yang lain.

Emmauela Widya Kristianti, adalah putri kedua pasangan Bambang Ruwanto dan Benecdicta padmi Istiana, yang sekarang duduk di bangku kelas V SD Kanisius Bonharjo Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo.  Widya berhasil menjadi salah satu  pemenang lomba menulis  yang bertemakan “ Kejujuran Pendidikan “, yang diadakan dalam rangka merespon  Perubahan global yang dipercepat oleh kemajuan teknologi informasi  dan telah membawa dampak pada penurunan nilai nilai luhur budaya bangsa seperti  kejujuran, etika, kesetiakawanan sosial, nasional isme dan lain lain. Lomba ini diikuti oleh 1119 anak dan dipilih 36 anak sebagai pemenang.  Selanjutnya para pemenang berhak mengikuti Konferensi Anak Indonesia 2011 yang diadakan tanggal 13 sd 18 November 2011 dijakarta.  Pada waktu yang bersamaan ananda widya juga berhasil menjadi salah satu finalis Lomba menulis cerita Anak ( LMCA) dari jumlah finalis 15 anak, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional RI.

Hadir dalam audiensi tersebut  ibu Kepala Sekolah SD Kanisius Bonharjo Sukoreno,  ibunda widya yaitu ibu Benecdigta selaku pendamping ,serta  ibu  Sri Hartati SKM M. Kes Kabid PHP dan beberapa staf  bidang PHP BPPM Provinsi DIY. Pada kesempatan tersebut  Ibu kepala BPPM Provinsi DIY  berkenan memberikan beberapa buah buku tentang hak hak anak dan uang saku sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih ananda Widya.   Congratulations ..

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?