4 November 2020 - BY Admin

Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak

Yogyakarta, DP3AP2 (04/11/2020) – Sebagai upaya untuk membangun sistem pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan dukungan sistem informasi dan data yang baik, DP3AP2 DIY dengan dukungan dana dekonsentrasi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak tahun ini menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 November 2020 di Yogyakarta.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, Nelly Tristiana, SKM, M.Kes bahwa kegiatan ini diikuti oleh para petugas data dari 50 lembaga layanan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KtPA) yang ada di DIY dan dibagi dalam dua angkatan. Hal ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang menyampaikan materinya secara daring serta narasumber daerah yang hadir secara langsung.

Tujuan dari Bimtek ini antara lain untuk mengenalkan kepada petugas data di DIY tentang pengembangan aplikasi pencatatan dan pelaporan data kekerasan terhadap perempuan dan anak  serta untuk melakukan koordinasi antar lembaga dan kabupaten kota dalam hal penyediaan data Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kepala DP3AP2 DIY Erlina Hidayati Sumardi, SIP, MM dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih kepada para petugas data yang selalu berkomitmen untuk memberikan informasi secara online terkait dengan kasus-kasus kekerasan yang ditanganinya sehingga data tersebut dapat tersedia dan dimanfaatkan dalam rangka penyusunan kebijakan dalam perlindungan perempuan dan anak. Data Perlindungan perempuan dan anak ini juga telah dimanfaatkan oleh berbagai pihak yang secara reguler mengakses data ini untuk berbagai keperluan, untuk itu kualitas data juga harus dijaga dan dijamin dengan pelaksanaan prosedur operasional pengelolaan data yang baik. (Admin)



Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?