19 April 2018 - BY Admin

Evaluasi KLA tahun 2018

Kabupaten/kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

 

Menurut Kabid Perlindungan Hak-Hak Perempuan BPPM DIY, Waty Marliawati, SH M.Kes mengatakan evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan alat untuk mempercepat dan memastikan terpenuhinya hak anak, sehingga akan tercipta anak-anak generasi penerus yang handal dan berkualitas.

 

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Mafilindati Nuraini menyampaikan, Pemerintah kabupaten  Sleman bisa tepat waktu untuk mengupload dokumen bukti indikator untuk evaluasi  KLA pada Jumat 5 April 2018 lalu, Selain itu Pemkab Sleman telah melakukan persiapan dalam rangka evaluasi KLA 2018. Persiapan tersebut antara lain Penguatan Gugus Tugas KLA dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian PPPA RI, rakor tim penginput data evaluasi KLA, dan melakukan berbagai Forum Group Discussion bersama OPD terkait untuk identifikasi data KLA Kluster I sampai V.

 

Sumber : jogja.antaranews.com

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?