25 Oktober 2012 - BY Admin

FAD-DIY Kembali Bersuara di DPD RI

Yogyakarta, BPPM - DALAM rangka menindaklanjuti kunjungan Forum Anak Daerah Istimewa Yogyakarta (FAD-DIY) kepada GKR Hemas Sabtu(11/8/2012), FAD-DIY kembali mendapatkan sebuah kesempatan emas untuk berkunjung langsung ke kantor DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu(10/10/2012) tepat pada pukul 10:00. Kunjungan FAD-DIY ini disambut dengan hangat oleh Kepala Pusat Kajian Daerah, Herry Yuherman dengan didampingi oleh Kepala Bidang Data Pusat Data dan Informasi, Susi Sulistyowati dan Kepala Subbidang Pemberitaan, Candra Kirana. Pada kesempatan kali ini FAD hadir di DPD RI didampingi oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat(BPPM DIY), SOS Children’s Village DIY dan Lembaga Perlindungan Anak DIY (LPA-DIY).

Ibu Siti Murwanti, SH selaku pendamping dari BPPM menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 50 orang dengan perincian 35 peserta anak dan 15 orang pendamping. Tujuan dari kunjungan ini adalah menambah pengetahuan dan mengenal DPD lebih jauh yang nantinya dapat dijadikan sebagai bekal untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin bangsa. “Acara ini juga diberi slogan sambung rasa mbangun jiwa mardika yang juga bertujuan melatih mereka untuk belajar berbangsa dan bernegera dengan baik,” tambah Ibu Tata yang juga merupakan pendamping dari SOS Children’s Village.

Setelah pemaparan dan sharing tentang kegiatan dari FAD DIY, Bapak Herry mengatakan bahwa beliau terharu karena mendengar tentang kiprah dari FAD DIY yang terus berusaha untuk memperjuangkan hak anak di Yogyakarta. Selain itu beliau juga bangga karena Yogyakarta memiliki senator-senator (panggilan akrab untuk anak-anak DIY) anak yang istimewa. Beliau berpesan kepada senator anak DIY bahwa tujuan akhir dari kegiatan ini diharapkan mampu membuat anak-anak DIY nantinya dapat berkiprah untuk bangsa, negara dan utamanya adalah masyarakat. “Raihlah cita-cita kalian. Carilah ilmu sebanyak-banyaknya, jadikan ilmu sebagai pegangan hidup kalian, kalau perlu pergi ke luar negeri untuk meraihnya, jika ada niat dan mau berusaha kalian pasti bisa,” tegas beliau menambahkan pesannya. Di akhir sesi sharing FAD memberikan kenang-kenangan untuk DPD RI begitu pula sebaliknya.

Seusai berdiskusi dan sharing, rombongan FAD-DIY di dampingi oleh humas DPD RI, diajak berkeliling untuk melihat isi gedung DPD dan DPR RI. Beberapa tempat yang ditunjukan antara lain gedung nusantara V, museum Dewan Perwakilan Rakyat dan juga Ruang Sidang Paripurna. Rombangan FAD-DIY meninggalkan kantor DPD RI tepat pada pukul 13.00, sebelum pulang ke Yogyakarta rombongan ini menyempatkan diri pula untuk beramah tamah dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan juga anak-anak di Sekretariat Forum Anak Nasional.

Rombongan tiba kembali di Yogyakarta Kamis (11/10/2012) dengan perasaan puas dan gembira, seperti yang dituturkan oleh Arsyad ketua dari FAD-DIY,“Meskipun sedikit kecewa karna tidak bertemu langsung dengan bapak ibu anggota dewan di karenakan beberapa kesi, kami tetap senang dan puas karena bisa sampai di kantor DPD RI dan diajak berkeliling, serta dapat bertukar pikiran dengan Pak Herry”. “Harapan saya semoga teman-teman pengurus FAD-DIY lebih semangat dalam menghadapi masalah keorganisasian dan juga untuk teman-teman FA lain daerah semoga mereka juga berkesempatan untuk hadir di kantor DPD RI atau instansi pemerintah yang lain,” tambahnya. (Erma Setyo Wienari, FAD DIY)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?