16 September 2010 - BY Admin

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Akan Dibuka Oleh Presiden

YOGYAKARTA, tvOne - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional 2010 di Jogja Expo Center Yogyakarta pada 22 September 2010.

"Kegiatan yang berlangsung hingga 26 September 2010 itu akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ditutup Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi," kata Ketua Panitia Daerah Penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional 2010 Tavip Agus Rayanto di Yogyakarta, Rabu (15/9)

Gelar TTG diadakan dalam rangka menyebarluaskan informasi berbagai jenis TTG dalam mengelola sumber daya alam yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Menurut Tavip, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan memperoleh informasi yang cukup untuk menetapkan pilihannya.

"Acaranya ini juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi dan manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produksi di berbagai sektor usaha dengan memanfaatkan program pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan dan penetapan TTG," ujarnya

Menurut dia, kegiatan itu juga diharapkan dapat meningkatkan jangkauan pemasaran produk unggulan masyarakat dari lingkup lokal menuju regional bahkan internasional dan meningkatkan kerja sama dan koordinasi antarinstansi pemerintah daerah, dunia usaha, dan perguruan tinggi dalam pengembangan dan penerapan TTG.

Kegiatan ini diperkirakan akan melibatkan sebanyak 6.500 orang yang berasal dari 33 provinsi se-Indonesia dan diikuti 386 gerai pameran. (Ant)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?