16 Oktober 2013 - BY Admin

Jambore Kader PKK Tingkat Nasional 2013

Yogyakarta, BPPM - Jambore Kader PKK secara resmi dibuka oleh Bapak Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat pada tanggal 7 Oktober 2013. Tujuan dari Jambore adalah meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader dalam Gerakan PKK, Memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya terhadap Gerakan PKK, Meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera,Memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman kepada sesama kader di seluruh Indonesia, Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bagi kader di seluruh Indonesia. Tema di Tahun 2013 adalah “ MELALUI JAMBORE KITA TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETELADANAN KADER SEBAGAI GARDA TERDEPAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA”.

Jambore Kader PKK TK Nasional Tahun 2013 diikuti oleh Kader PKK yang berprestasi dari daerah di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain : (1). Pembukaan dilanjutkan parade setiap kontingen maksimal berjumlah 24 orang, diawali dengan papan nama provinsi, dibelakangnya 2 orang yang berpakaian khas masing-masing daerah, penampilan para kontingen dinilai oleh Tim Penilai, (2). Pameran PKK, (3). Malam gembira diisi dengan Pentas seni oleh masing-masing provinsi dengan durasi 5 menit  dan dinilai, (4). Lomba-lomba Program Pokok PKK yaitu : (a).Pidato untuk Ketua TP PKK, (b).Penyuluhan PKBN untuk Pokja I, (c). Penyuluhan BKB untuk Pokja II, (d).Kreasi Cipta Busana Pokja III dan  (e).Penyuluhan LBS Pokja IV, disamping itu terdapat juga lomba gembira: (a). membuat APE, (b).Menara dari Kertas Koran, (c).Pesan berantai, (d).kipas bola dengan sayur dan (e). Yel-yel.

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta masing-masing mendapatkan Juara Harapan II untuk Lomba Pentas Seni dan Lomba Gembira (Membuat APE) pada kesempatan Jambore Kader PKK TK Nasional Tahun 2013. Pengumuman lomba dan penyerahan Trophy kejuaraan disampaikan pada saat acara penutupan Jambore Kader PKK TK Nasional oleh Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat pada tanggal 9 Oktober 2013.

1. Kontingen DIY dalam rangka pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional 2013

alt

 

2. Kontingen DIY berpose setelah penilaian lomba parade pada Jambore Kader PKK TK Nasional 2013

alt

 

3. Kontingen DIY dalam Lomba Pentas Seni

alt

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?