9 Oktober 2014 - BY Admin

Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2014

BPPM DIY, Jambore Kader PKK Tahun 2014 diselenggarakan dari tanggal 26 s.d. 29 Agustus 2014 bertempat di Hotel Mercure – Ancol Jakarta dengan mengusung  tema : “ JAMBORE  KADER PKK SEBAGAI WADAH PEMERSATU, PEREKAT KESETIAKAWANAN PARA KADER UNTUK MEWUJUDKAN KEBERSAMAAN YANG HARMONIS”.  Jambore Kader PKK secara resmi dibuka oleh Bapak Menteri Dalam Negeri  Bapak DR. H. Gamawan Fauzi, SH. MM. selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat.

Sasaran : Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2014 diikuti oleh Kader PKK berprestasi dari daerah diseluruh Indonesia. Jambore Kader PKK sebagai upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan dapat memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, sejahtera maju dan mandiri.  Kader PKK sebagai kader pembangunan, menjadi motivator yang tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar mau melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mencatat data dan kegiatan warga yang dapat dijadikan data akurat dalam Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK. 

Tujuandiselenggarakan Jambore Kader PKK  :  1. Menambah wawasan, pengetahuan, dan Ketrampilan kader dalam Gerakan PKK. 2. Memberikan  penghargaan / reward kepada para kader yang berprestasi dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, 3. Meningkatkan motivasi dan  kinerja kader menunjang terwujudnya  keluarga yang sehat dan sejahtera, 4. Memberikan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman kepada sesama  kader di seluruh Indonesia, 5. Meningkatkan persahabatan dalam suasana kegembiraan serta persatuan dan kesatuan bagi kader di seluruh Indonesia.

Peserta Jambore Kader PKK Daerah Istimewa Yogyakarta tahun ini adalah  para  Kader berprestasi Tingkat Provinsi untuk mewakili Jambore Kader PKK tingkat Nasional sebanyak 11 orang kader berprestasi. 

Bentuk kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2014 berupa lomba - lomba  diantaranya : Lomba Parade/Defile oleh 19 orang dari perwakilan masing – masing daerah , Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa/Kelurahan oleh Ibu Hetty Puji Astuti dari Desa Sidoarum, Kecamatan  Godean, Kabupaten Sleman , Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga oleh Ibu Dra. Chotimah, MSi dari Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta,  Lomba Penyuluhan BKB KEMAS Ibu Zamzani Ulwiyati D, S.Ag. dari Desa Lumbungrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Lomba Penyuluhan Program Pangan dan Tatalaksana Rumah Tangga serta Seragam Kerja oleh Ibu Rr. Marhaeni Puji Astuti dari Desa Karangwuni, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul , Lomba Penyuluhan Upaya Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) oleh Ibu Sussi Listyaningsih dari Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Kontes Tumbuh Aktif Tanggap (TAT), Lomba Yel-yel oleh 10 orang dari perwakilan masing- masing daerah , dan Lomba Rangking satu oleh 5 orang dari perwakilan masing – masing daerah . 

Jambore kader PKK kali ini  kontingen DIY meraih Juara Harapan III untuk Lomba penyuluhan BKB  Kesiapan Masuk Sekolah (KEMAS). 

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?