29 April 2021 - BY Admin

Kesiapsiagaan DP3AP2 DIY Dalam Menghadapi Bencana Kebakaran

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (29/04/2020) - Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor : 360/8180 tentang Pelaksanaan Kegiatan Simulasi Evakuasi Bencana di DIY, pada tahun 2021 mengusung tema : Latihan Membuat Kita selamat.

Sehubungan dengan hal tersebut, DP3AP2 DIY telah melaksanakan kegiatan Latihan Pemadaman Kebakaran di Lingkungan kantor DP3AP2 DIY. Pelatihan dilaksanakan pada hari Senin,  tanggal 26 April tahun 2021 yang diikuti oleh semua pegawai / karyawan DP3AP2 DIY, dengan melakukan latihan memadamkan api menggunakan Apar. Tujuan latihan ini adalah :

  1. Memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran.
  2. Memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran
  3. Memberikan pelatihan dalam mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Melalui upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh personel di lingkungan DP3AP2 DIY sehingga tindakan pencegahan kebakaran dapat dilakukan secara maksimal.Kebakaran kantor selama ini banyak disebabkan oleh kelalaian manusia seperti lupa mematikan kompor dan peralatan yang menggunakan listrik ataupun membuang puntung rokok yang hidup.Untuk mencegah kebakaran akibat kelalaian manusia, personel atau pegawai di perkantoran harus mengecek hal-hal yang kemungkinan bisa menyebabkan kebakaran sebelum meninggalkan ruangan kerja.

Sehingga melalui pelatihan singkat tersebut setiap personil atau pegawai yang mengetahui ada kebakaran dapat mampu mengoperasikan alat pemadam api ringan maupun alat pemadam api berat.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?