26 Mei 2011 - BY Admin

Ketahanan Diri dan Ketahanan Keluarga Merupakan Hal Penting Dalam KDRT

YOGYAKARTA, BPPM- Memotivasi perempuan korban kekerasan untuk ketahanan diri dan ketahanan keluarga  merupakan tujuan dari  Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan & Anak  “ Rekso Dyah Utami”  dalam memberikan pendampingan  terhadap  perempuan korban kekerasan,  hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kekerasan dalam rumah tangga baik kasus-kasus baru maupun terulangnya kembali kasus kekerasan yang telah didampingi.

Sebagai bentuk nyata dari tujuan tersebut, Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan & Anak “ Rekso Dyah Utami” menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta untuk memberikan bantuan  usaha ekonomi produktif.  Pada tgl 25 s/d 27 Mei 2011, di P2TP2A “ Rekso Dyah Utami” dilaksanakan pelatihan ketrampilan bagi 20 perempuan korban  kekerasan yang  berasal dari kota Yogyakarta yang merupakan dampingan P2TP2A “RDU”, LK3,KPMP dan Mitra keluarga PKK.

Bentuk ketrampilannya sangat mudah membuatnya dan menjualnya, berupa membuat asesoris dari manik2, membuat makanan : empek2, donat dan ayam kremes. Salah satu Narasumber dalam pelatihan ini adalah seorang perempuan yang pernah mendapatkan dampingan karena KDRT dan mendapat bantuan dari P2TP2A “ Rekso Dyah Utami yang saat ini sudah berhasil dalam usahanya dan keluarganyapun sekarang sudah kembali harmonis. Setelah mendapatkan pelatihan, mereka juga akan mendapatkan bantuan usaha sesuai dengan kebutuhan mereka (usaha warungan, jual makanan, laundry dll). (YS)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?