23 Juni 2011 - BY Admin

Koordinasi Pengumpulan Data Kekerasan

Yogyakarta, BPPM-Dalam rangka meningkatkan ketersediaan data tentang korban kekerasan perempuan dan anak serta terkoordinasinya semua lembaga yang memberikan pelayanan terhadap korban kekerasan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyelenggarakan Fasilitasi dan Koordinasi Pengumpulan Data Korban Kekerasan di Provinsi DIY Tahun 2011 di Yogyakarta (23/6).  Kegiatan ini menghadirkan segenap anggota Forum Penanganan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (PK2PA) provinsi DIY serta instansi terkait yang bergerak dalam pelayanan terhadap Korban kekerasan serta pencegahannya.

Acara ini dibuka Oleh Ibu Kepala BPPM dr. Rochana Dwi Astuti kemudian dilanjutkan dengan koordinasi yang menghadirkan Ketua Forum PK2PA Provinsi DIY serta Asisten Deputi Perlindungan Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dalam  sambutan pengarahannya Ibu Kepala BPPM menegaskan pentingnya data khususnya Data Korban Kekerasan untuk mendukung dilaksanakannya Standar Minimal Pelayanan untuk Korban Kekerasan disamping sebagai referensi perencanaan kebijakan. Berkaitan dengan hal tersebut Ibu Kepala BPPM mengharapkan kesediaan para peserta untuk memberikan data tentang layanannya untuk dapat dijadikan data base di BPPM.

Ibu Ketua Harian Forum PK2PA Provinsi DIY Dr. Sari Murti dalam kesempatan ini juga menegaskan perlunya semua anggota forum dalam waktu dekat untuk melakukan pembenahan sistem dan struktur untuk mendukung pelaksanaan SPM pelayanan Korban Kekerasan di DIY (AN).

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?