20 Oktober 2016 - BY Admin

Monev Desa Prima Kabupaten Kulon Progo Dan Gunungkidul

Yogyakarta  Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri (Prima) adalah sebuah desa percontohan yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan sekaligus meningkatkan ekonomi perempuan dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dengan  melibatkan segenap peran lintas sektoral terkait sesuai dengan program sektornya masing-masing. Program desa prima ini adalah desa dengan pembinaan dari sektor peningkatan ekonomi keluarga. Sasarannya mengotimalkan peran perempuan atau kaum ibu di desa. 

BPPM DIY sampai dengan Tahun 2016 telah menginisiasi  60  lokasi Desa Prima dengan anggota   sebanyak 1.695orang  ibu rumah tangga yang memiliki embrio usaha. Kegiatan desa prima ini  diharapkan mampu mendorong pengurangan rumah tangga pra sejahtera di Derah Istimewa Yogyakarta .

BPPM DIY berkoordinasi DIY dengan BAPEDA dalam rangka melakukan upaya pembinaan lanjut terhadap desa prima yang ada. Upaya nyata yang dilakukan yaitu dengan menggandeng  CSR Bank BPD DIY pada tanggal 5 Oktober 2016  dengan melakukan survey terhadap 5 lokasi Desa Prima terpilih , yaitu Desa Prima  Tri Tunggal  Desa Hargorejo Kecamatan Kokap, Desa Prima Tunas Mekar Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulonprogo , Desa Prima Sekar Tirtosari Desa Banyusoco Kecamatan Playen, Desa Prima  Santosa Desa Bedoyo  Kecamatan Ponjong dan Desa Prima Harapan Sejahtera Desa Pacarejo Kecamatan Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul  - Atun -


Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?