2 Maret 2016 - BY Admin

Pelatihan Petugas Data Perlindungan

Yogyakarta, Bppm, Ketersediaan data dan informasi tentang penanganan dan kondisi korban kekerasan perempuan dan anak di DIY menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi untuk mendukung perencanaan program dan kegiatan terkait dengan perlindungan perempuan dan anak di DIY. Untuk mendukung hal tersebut di Daerah Istimewa Yogyakarta dibangun sebuah sistem pencatatan dan pelaporan data penanganan korban kekerasan dengan sistem online. Sistem ini sudah di bangun sejak tahun 2013 dan sampai saat ini telah dapat mewadahi proses pengumpulan dan pelaporan data penanganan korban kekerasan dari lembaga-lembaga layanan yang ada di DIY.

Sistem ini selama ini sudah di manfaatkan oleh Lembaga layanan yang tergabung dalam Forum Perlindungan Korban Kekerasan yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Kota, ada lebih dari 50 lembaga yang aktif untuk menyampaikan laporannya melalui sistem ini.

Untuk mendukung keberlangsungan sistem pencatatan dan pelaporan data penanganan korban kekerasan ini dilaksanakan Pelatihan Petugas data perlindungan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 1 sampai dengan 2 Maret 2016 di Kantor BPPM DIY. Pelatihan diikuti oleh perwakilan dari lembaga pemberi layanan korban kekerasan di DIY termasuk lembaga pendukung seperti PKK, BP3TKI dan SKPD terkait.

Dari pelatihan ini diharapkan ketersedian petugas data perlindungan di lembaga yang memahami baik teknis maupun konsep tentang pencatatan data kekerasan dapat terpenuhi. (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?