29 Juni 2022 - BY Admin

Peluncuran Jogja Creative Care

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (29/06/2022) - Jogja Creative Care adalah program social yang mewadahi remaja untuk berkreatifitas dan terlibat dalam kegiatan positif. Jogja Creative Care dilatar belakangi, antara lain:

  1. Maraknya problematika remaja dan fenomena kenakalan/kejahatan jalanan oleh remaja sebagai sebuah persoalan sosial yang harus dicegah dan dikelola dengan pendekatan yang baik.
  2. Perlunya program kreatif untuk menyalurkan bakat dan talenta remaja usia produktif
  3. Jogja Creative Care sebagai Rumah Singgah dengan program dan pendampingan penanganan dan pencegahan masalah remaja.
  4. Program kreatif workshop musik sebagai pemodelan pencegahan dan pendampingan remaja yang rentan dengan persoalan social (kenakalan remaja dsb).
  5. Gagasan workshop musik untuk mencegah dan menyalurkan talenta remaja melalui pendekatan aktivasi berbasis kreatifitas.

Dengan adanya Jogja Creative Care diharapkan akan memberikan kegiatan positif bagi remaja untuk mengisi waktu luang dan Memanfaatkan music sebagai sarana terapi bagi remaja. Program ini akan dimulai bulan Juli 2022 dengan tempat penyelenggaraan di Sleman Creative Space.

Peserta Jogja Creative Care workshop terdiri dari 40 remaja yang mempunyai kuat ingin keluar dari gengnya dan bergabung di komunitas baru dengan kegiatan kreatif dan positif. Proses assessment peserta dilakukan Bersama oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY (DP3AP2) dan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi DIY (SATGAS PPA).

 

 

Launching lagu dan video Clip Grup Peluru Karet “In Memoriam”

Dalam realita kekinian semua orang bisa bicara. Namun, tidak semua berani bicara apa adanya. Peluru Karet bisa dibilang satu dari sedikitnya keberanian itu. Grup rap yang diinisasi oleh Dimas Budi Satya dengan anggota yang pernah terjebak dalam persoalan kekerasan jalanan itu menggelantarkan realita apa adanya lewat banyak lagu. Tentang kesenjangan sosial, kemiskinan, dekadensi sekaligus kebobrokan moral, kekerasan jalanan,  hingga lunturnya rasa kemanusian. In Memoriam adalah lagu  yang dirilis peluru karet mengutarakan secara gamblang bagaimana konflik" itu muncul secara gamblang dalam lingkaran terdekat, pentingnya keluarga salaing menjaga dan menyelaraskan arah untuk menjaga kesinambungan generasi terbaik Indonesia.  "Ruang musik adalah salah satu solusi untuk menjadi tempat berteduh, remaja yang terjebak dalam berbagai persoalan dan konflik sosial di Daerah Istimewa Yogyakarta" Ungkap Dimas Budi Satya, Inisiator Peluru Karet

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?