24 Mei 2011 - BY Admin

Pembentukan Kaukus Perempuan Parlemen se-DIY

YOGYAKARTA, BPPM- Sebagai salah satu upaya peningkatan partisipasi perempuan khususnya di bidang politik, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan masyarakat didorong oleh Ibu GKR Hemas, melakukan fasilitasi berdirinya Kaukus Perempuan Parlemen Se-DIY yang diwujudkan dalam workshop pembentukan Kaukus Perempuan Parlemen  se-DIY di Yogyakarta (23/5). Tujuan dari Pertemuan ini disamping membentuk Kaukus Perempuan Parlemen juga dimaksudkan untuk menyatukan visi yang sama sebagai perempuan parlemen Yogyakarta untuk memperkuat peran perempuan dalam kehidupan politik bangsa.

Workshop ini menghadirkan Ibu GKR Hemas yang memberikan motivasi dan arahan tentang pembentukan Kaukus, serta Dra. Latifah Iskandar dan Marsuchah dari Komnas Perempuan yang memberikan pengayaan terhadap pembentukan Kaukus ini. Workshop ini dihadiri oleh  segenap anggota DPRD perempuan dari Tingkat provinsi serta kabupaten/kota di DIY untuk bersama menyatukan visi serta membentuk Kaukus Perempuan Parlemen di DIY.

Dalam Wokshop ini dipesankan oleh Ibu GKR Hemas bahwa sebagai Perempuan yang duduk di parlemen harus terus mengasah kepekaan terhadap isu-isu khususnya isu-isu yang berkaitan dengan nasib perempuan dan anak.

Dalam Workshop ini akhirnya di bentuk Kaukus Perempuan Parlemen SE-DIY yang diketuai oleh Esti Wijayati dari DPRD Provinsi DIY (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?