26 Juli 2018 - BY Admin

Pemda DIY raih penghargaan pada peringatan HAN 2018 di Surabaya

Yogyakarta, BPPM - Hari Anak Nasional merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia, sehingga setiap anak Indonesia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengeksprisikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 diselenggarakan di Surabaya pada 23 Juli 2018, dengan mengusung tema “Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit Empati beraNI Unggul Sehat)”.

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta meraih dua penghargaan diantaranya sebagai Penggerak Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak tingkat Provinsi dan penghargaan atas Pembinaan Forum Anak Terbaik Tingkat Nasional. Penerimaan penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S. Yembise kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Untuk penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), pencapaian D.I. Yogyakarta cukup bagus. 2 Kabupaten mendapatkan predikat  NINDYA, yaitu Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Sementara itu 3 Kabupaten yang lain, yaitu Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, dan Kulon Progo mendapatkan predikat MADYA. Dengan demikian tantangan Pemerintah Daerah tingkat kabupaten maupun provinsi di DIY kedepannya masih besar, yaitu untuk mengantarkan seluruh kabupaten/kota di DIY ini mendapatkan status UTAMA dan bahkan menjadi KLA. Hal ini tentunya membutuhkan kerjasama dan kerja keras dari seluruh elemen warga DIY.

Semoga dengan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 ini, komitmen bagi peningkatan pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia dapat terus ditingkatkan, untuk menjadikan anak Indonesia sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia. (JNS)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?