1 Juni 2015 - BY Admin

Pencanangan BBBGRM XII Dan HKG PKK Ke- 43 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2015

BPPM - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2015  di laksanakan pada  hari Selasa, 19 Mei 2015 bertempat di Lapangan Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Dalam acara tersebut dihadiri antara lain oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DIY, Bupati Gunungkidul, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Gunungkidul, Perwakilan Kabupaten/Kota, Tim Penggerak PKK DIY, Tim Penggerak PKK Gunungkidul dan Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala BPPM DIY Dra. Kristiana Swasti, M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan pencanangan ini adalah bumbuhnya perhatian dan kesadaran masyarakat akan pembangunan dengan dasar kemauan dan gotong royong serta menyatukan warga masyarakat bersama pemerintah dalam pembangunan.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutannya menyatakan tidak salah jika pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat DIY disentralkan di Gunungkidul. Pasalnya, segudang prestasi yang telah diraih masyarakat Gunungkidul tidak lepas dari peran serta, swadaya dan tingginya semangat gotong royong masyarakat.

“Sejak tahun 2008, wakil Gunungkidul diajang perlombaan desa tingkat DIY maupun nasional selalu mendulang prestasi. Banyak yang masuk sepuluh besar nasional, itu semua tak lepas dari partisipasi, swadaya dan gotong royong masyarakat. Tahun kemarin saja, jika dirupiahkan hasil swadaya masyarakat Gunungkidul tembus Rp 36 milyar,

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY Drs. Sulistyo, SH. CN. M.Si yang mewakili Bapak Gubernur pertama-tama mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-184 dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Gubernur

“Sri Sultan bersama Menteri Pendidikan Nasional hari ini membuka Olymiade Science tingkat Nasional yang diikuti 3600-an anak tingkat SD, SMP, SMA/K. Maka mohon maaf untuk pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong ini mengamanatkan kepada saya untuk mencanangkannya,” ungkapnya.

Dalam sambutan yang dibacakan Bapak Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY Drs. Sulistyo, SH. CN. M.Si Gubernur DIY  menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran serta dan tingginya partisipasi, swadaya dan gotong royong warga DIY dalam membangun daerah. Untuk itu Sri Sultan berharap, setelah dicanangkan hari ini bisa membawa dampak tingkat partisipasi yang lebih tinggi lagi dari masyarakat.

Adapun tema BBGRM XII  dan HKG PKK ke-43 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2015 adalah:

"Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII Dan Hari Kesatuan Gerak Pkk Ke-43 Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian Dan Kesejahteraan Masyarakat."

Dalam kesempatan tersebut Bapak Asisten Pemerintah dan Kesra Setda DIY juga menyerahan bantuan secara simbolik kegiatan untuk masyarakat dari SKPD DIY meliputi BPPM DIY, BLH DIY, BPAD DIY, BKPP DIY, Kanwil BPN DIY, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY, Dinas Pertanian DIY dan Dinas Sosial DIY serta Pembagian trophy kejuaraan Lomba TP-PKK tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai kesepakatan sebelumnya, maka kegiatan Pencanangan BBGRM ke XIII dan HKG PKK ke-44 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2016 akan dilaksanakan di Kabupaten Sleman. (KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?