5 Januari 2012 - BY Admin

Pencanangan BBGRM IX, HKG-PKK Ke- 40 Dan Hari Keluarga XIX Tingkat Provinsi DIY Tahun 2012

Yogyakarta, BPPM - Pada hari Selasa tanggal 1 Mei 2012 telah dilakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) ke- IX, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat(HKG-PKK) ke- 40 dan Hari Keluarga Ke-XIX tingkat Provinsi DIY tahun 2012  di laksanakan di Lapangan Sidokabul, Kelurahan Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo,  Kota Yogyakarta, dalam acara tersebut dihadiri antara lain oleh Bapak Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Ketua TP PKK Provinsi DIY Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Kepala BPPM Provinsi DIY Ibu dr. Rochana Dwi Astuti, Kepala BKKBN Provinsi DIY  Dra. Tjondrorini, M.Kes, Walikota Yogyakarta H.Haryadi Suyuti, Ketua Komisi D DPRD DIY, Kepala KPMP Kota Yogyakarta Dra. Sri Adiyanti dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia Kepala BPPM Provinsi DIY menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pencanangan ini untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong. mengoptimalkan kegiatan Posyandu menuju keterpaduan BKB, PAUD, SDIDTK dan Posyanduserta meningkatkan kemitraan antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam pelaksanaan pembangunan serta menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai.

Sementara itu dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Gubernur DIY berharap dengan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong, hendaknya masyarakat dapat meningkatkan kemampuan, dan kesadarannya serta tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunannya dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan kebersamaan, keanekaragaman menuju pada penguatan integrasi sosial.

Adapun tema BBGRMke IX ,HKG PKK ke 40 dan Hari Keluarga ke XIX tingkat Provinsi DIY tahun 2012 adalah :

"MELALUI BULAN BHAKTI GOTONG ROYONGMASYARAKAT, HARI KESATUAN GERAK PKK DAN HARI KELUARGAKITA TINGKATKAN SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN SERTA PARTISIPASI MASYARAKAT MENUJU KEMANDIRIAN BANGSA"

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hasil lomba kegiatan TP PKK baik Tingkat Kota Yogyakarta maupun Tingkat Provinsi DIY  yang diserahkan langsung oleh GKR Hemas dan Penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat dari SKPD Provinsi DIY yaitu BPPM,BKPP,BLH, Dinas Pertanian, Dishutbun dan Dislautkan yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DIY. Dari BPPM Provinsi DIY yang diserahkan adalah Program Pengentasan Wilayah Tertinggal(PWT) untuk Kelompok  Masyarakat "Bina Karya Lestari" Desa Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo dan Kelompok Masyarakat "Sabar Subur I" Desa Dadap Ayu, Semanu, Gunungkidul.(KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?