8 Mei 2017 - BY Admin

Pencanangan BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017

Yogyakarta, BPPM - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017  yang dilaksanakan pada  hari Rabu, 3 Mei 2017 bertempat di halaman Balaikota Yogyakarta. Dalam acara tersebut dihadiri Bapak Gubernur DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah DIY, Ibu Wakil Gubernur DIY, Ibu Kepala BPPM DIY, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DIY, Pj Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Yogyakarta, Perwakilan Kabupaten/Kota, Tim Penggerak PKK DIY, Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta, Camat, Lurah, LMPK se Kota Yogyakarta dan tamu undangan lainnya.

 

bbgrmDalam laporannya Kepala BPPM DIY dr. R.A. Arida Oetami, M.Kes selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa dasar hukum pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dilaksanakan selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 - 31  Mei. Salah satu tujuan dilaksanakannya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong menuju peningkatan kehidupan bersama di dalam pelaksanaan pembangunan.

 

Adapun tema BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45 tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017 adalah "Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Dayagunakan Peran Lembaga  Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintah Desa/Kelurahan."

 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah DIY didampingi Ibu Wakil Gubernur DIY, Ibu Kepala BPPM DIY, Ibu Pj. Sekretaris Daerah Kota Yogykarta menyerahan bantuan secara simbolik kegiatan untuk masyarakat yang pertama, dari BPPM DIY berupa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) senilai 775 Juta untuk 10 lokasi se DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Kedua, dari Kantor Wilayah BPN DIY berupa Sertifikat Wakaf untuk Yayasan Daarul “Uluum Temulawak Desa Triharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman serta beberapa penyerahan bantuan dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Sesuai kesepakatan sebelumnya maka pelaksanaan Pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat DIY tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul. (KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?