19 Mei 2014 - BY Admin

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) XI, Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 42 dan Hari

Yogyakarta, BPPM -Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) XI, Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 42 dan Hari Keluarga Ke-XXI tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014  di laksanakan pada  hari Rabu, 14 Mei 2014 di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Dalam acara tersebut dihadiri antara lain oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DIY, Bupati Kulon Progo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kulon Progo, Perwakilan Kabupaten/Kota, Tim Penggerak PKK DIY, Tim Penggerak PKK Kulon Progo dan Kabupaten/Kota, Muspika Kecamatan Pengasih dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, BPPM DIY Drs. Seno Admojo, M.Si selaku Ketua Panitia Acara menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan pencanangan ini untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong, meningkatkan kemitraan antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam pelaksanaan pembangunan serta menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Gotong Royong sangat tepat dilaksanakan seperti di Kulon Progo, karena akan menghemat APBD yang luar biasa. Untuk itu Pemkab Kulon Progo meningkatkan anggaran gotong royong dan padat karya. Pada tahun 2012 anggaran gotong royong kurang dari Rp.500 juta tetapi pada tahun 2013 dan 2014 ini di Kulon Progo mencapai Rp. 7 Milyar lebih.

Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala BPPM DIY Dra. Kristiana Swasti, M.Si menyampaikan bahwa semangat Gotong Royong telah terbukti berperan sejak zaman perjuangan hingga saat ini. Melalui kegiatan ini melestarikan dan meningkatkan nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. mewujudkan kebersamaan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berintegritas dan mandiri.

Adapun tema BBGRM ke XI ,HKG PKK ke-42 dan Hari Keluarga ke XXI tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014 adalah :

"Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga dan Semangat Gotong Royong Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berintegritas dan Mandiri"

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan trophy dari TP-PKK Daerah Istimewa Yogyakarta dan bantuan untuk masyarakat se-DIY. Sesuai kesepakatan sebelumnya, maka kegiatan Pencanangan BBGRM ke XII ,HKG PKK ke-43 dan Hari Keluarga ke XXII tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2015 akan dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul. (KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?