3 Oktober 2011 - BY Admin

Penilaian P2WKSS Tahun 2011

Yogyakarta, BPPM, Dalam rangka mengapresiasi keberhasilan Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera ( P2WKSS ) di suatau Desa / Kalurahan se DIY, maka Pemerintah Provinsi DIY c.q. Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi DIY menyelenggarakan Evaluasi. Evaluasi ini dilaksanakan oleh Tim dari Tingkat Provinsi DIY yang terdiri dari berbagai komponen, yaitu : : BPPM, BAPPEDA, BLH, Dinas Kesehatan, DISPERINDAGKOP, DISPORA, Dinas Pertanian, Kanwil Kementerian Agama, dan TP PKK. Evaluasi dilaksanakan pada Desa / Kelurahan yang mendapat predikat  terbaik pelaksana program P2WKSS dari masing-masing Kabupaten / Kota yang ada di DIY. Untuk tahun 2011 Desa / Kalurahan yang berhak mewakili Kabupaten /  Kota maju ke tingkat Provinsi DIY adalah  sebagai berikut :

1.        Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul;

2.        Desa Demen, kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo;

3.        Desa Wedomartani, Kecamatan Ngmeplak, Kabupaten Sleman;

4.        Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul;

5.        Kalurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta Untuk tahun 2011.

Program terpadu P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa/kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Dalam minggu terakhir bulan September 2011, Tim Evaluasi tingkat Provinsi mulai terjun ke masing-masing Desa / Kalurahan nominator untuk melaksanakan Penilaian terhadap keberhasilan pelaksanaan  program terpadu P2WKSS. Adapun jadwal penilaian sebagai berikut :

 

No.

Tanggal

Lokasi Evaluasi P2WKSS

1.

22 September 2011

Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul

2.

23 September 2011

Desa Demen, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo

3.

26 September 2011

Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman

4.

27 September 2011

Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul

5.

4 Oktober 2011

Kalurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron

 

Sebagai peraih peringkat pertama hasil evaluasi akan mendapat kesempatan menghadiri puncak acara Hari Ibu di Jakarta, sedang untuk peringkat berikutnya berkesempatan menghadiri puncak acara peringatan hari Ibu di tingkat Provinsi.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?