7 Mei 2016 - BY Admin

Peringatan Hari Kartini Tahun 2016 BPPM DIY

alt

Yogyakarta, BPPM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April, BPPM sebagai instansi di DIY yang mengampu urusan Pemberdayaan Kaum Perempuan, khususnya di DIY, mengadakan serangkaian acara internal di kantor BPPM DIY, jalan Tentara Rakyat Mataram No. 31 Yogyakarta. Acara pada tanggal 21 April 2016 adalah apel pagi peringatan Hari Kartini yang diikuti oleh semua pegawai BPPM DIY dengan menggunakan pakaian adat di Indonesia.
Kemudian pada Hari Jumat, tanggal 22 April 2016, acara peringatan Hari Kartini dilanjutkan dengan serangkaian acara, yang diantaranya adalah : Jalan sehat, Memindahkan karet gelang menggunakan sedotan, Memindahkan bola pingpong dalam gelas, Menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dan 1 lagu daerah. Selain itu juga pemilihan beberapa kategori dari pakaian adat daerah yang dipakai pada tanggal 21 sebelumnya.
Hal ini selain untuk memeriahkan Peringatan Hari Kartini Tahun 2016, juga sebagai upaya untuk kembali merenungkan cita-cita Kartini dari perspektif yang lebih luas, Kartini bukan hanya sebagai seorang tokoh emansipasi perempuan, akan tetapi juga sebagai pelopor dari kemajuan kesenian, industri masyarakat, kesejahteraan petani, juga tokoh politik yang memperjuangkan kemerdekaan kaumnya. Perjuangan kita tidak hanya terhenti setelah kita merdeka, perjuangannya kita masih panjang, masih banyak hal yang harus kita benahi. Untuk itu marilah kita memulai dari diri kita sendiri, kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini. Marilah kita bekerja dengan sebaik-baiknya dalam bidang pekerjaan kita masing-masing, sehingga apa yang menjadi cita-cita Kartini, cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa dan cita-cita Bangsa Indonesia ini dapat terwujud.(NP)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?