8 Maret 2021 - BY Admin

Peringatan Hari Perempuan Internasional di DIY

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (08/03/2021) - Peringatan Hari Perempuan Internasional di DIY ditandai dengan pelaksanaan Diskusi dan Talkshow “Menggagas Gerakan Perempuan yang Lebih Sistematis untuk Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di DIY".  Acara ini merupakan rangkaian dari acara memperingati Hari Perempuan Internasional 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta atau seri ketiga dari tiga seri talkshow yang diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Perempuan Internasional di DIY. 

Acara ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan lembaga dan organisasi perempuan di Daerah Istimewa Yogyakarta serta di dukung oleh Humas Pemda DIY. Diskusi ini mengambil judul "Menggagas Gerakan Perempuan yang Lebih Sistematis untuk Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di DIY “.

Pada seri ketiga ini sekaligus puncak acara Talkshow kali ini menghadirkan narasumber, yaitu GKR Hayu dari Keraton Yogyakarta, Dr. Y. Sari Murti Widiastuti, SH, MH. (Ketua FPKK DIY), Erlina Hidayati, S.IP, MM (Kepala Dinas DP3AP2 DIY), dan Nelly Tristiana, S.Kep.Ns. (Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dan Pemberdayaan Perempuan),  serta Suharti, M.A (Pengurus Yayasan Rifka Annisa, Peneliti di LPPM UNU Yogyakarta) sebagai moderator. Sebagai materi yang telah dipaparkan yakni Arah Gerakan Perempuan DIY, Upaya Sistematis untuk Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di DIY, dan Sistem untuk Memantau Penanganan Kekerasan di DIY.

Dengan adanya talkshow ini, diharapkan bisa membangun pemahaman dan kesadaran bersama terkait dengan isu-isu gender di masyarakat. Dan membangun semangat pergerakan perempuan menuju kesetaraan dan keadilan gender dalam berbagai aspek pembangunan.

Paparan para narasumber hari ini dapat di unduh melalui  link http://bit.ly/hpi2021doc dan rekaman acara ini tetap dapat dilihat melalui tautan youtube di https://www.youtube.com/watch?v=3Cz4ZZ6MELo (eko)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?