13 Oktober 2011 - BY Admin

Pertemuan Pengumpulan Data Kekerasan Terhadap Anak

Yogyakarta, BPPM – Masalah ketersediaan data khususnya berkaitan dengan perlindungan anak masih menjadi salah satu kendala yang perlu dijawab oleh SKPD terkait di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plh. Kepala Badan dr. Wiwit Widiastuti pada Pertemuan Pengumpulan Data Kekerasan Terhadap Anak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (13/10).

Forum pertemuan ini difasilitasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Asdep Perlindungan Anak dengan tujuan untuk membahas permasalahan-permasalahan yang muncul khususnya dalam pengumpulan data tentang kekerasan terhadap anak dan melakukan evaluasi terhadap apa saja yang telah dilakukan untuk penanganan maupun pencatatan kasus kekerasan terhadap anak.

Pertemuan ini menghadirkan wakil dari lembaga layanan, Forum Kabupaten/Kota serta LSM yang konsern dengan perlindungan Anak untuk menyampaikan data serta usul tentang penyempurnaan sistem pengumpulan data kekerasan terhadap anak di DIY.

Dari pertemuan ini diharapkan muncul kebijakan baru yang akan berdampak pada semakin lengkapnya data yang perlindungan terhadap anak di DIY.  (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?