1 Juli 2020 - BY Admin

Program Dan Kegiatan DP3AP2 Tahun 2020

 

NoProgramIndikator ProgramTarget ProgramKegiatanUSULAN PERUBAHAN
Indikator KinerjaTarget Kinerja KuantitatifAnggaran
1PROGRAM ADMINISTRASI PERKANTORANTerwujudnya Administrasi Perkantoran yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyediaan Jasa, Peralatan, dan Perlengkapan Perkantoran01. Pembayaran pajak/STNK Kendaraan operasional DinasBukti pembayaran pajak/STNK 10 Unit Kendaraan Roda 2 dan 9 Unit Kendaraan Roda 4Rp 793.748.350,00
02. Jasa Perbaikan Peralatan Kerja15 Jenis
03. Kebersihan 2 Gedung Kebersihan 2 Gedung (Kantor BPPM DIY 3.653 m2 dan Gedung RDU 415 m2)
04. Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor 1 tahun 
05. Langganan surat kabar harian , majalah dan tabloid 4 jenis
06. Pembayaran Tagihan  Telepon,  Air Dan Listrik 12 Bulan
07. Pengelolaan Arsip Dinamis OPD1 Tahun
08. Peningkatan Sumberdaya aparatur1 tahun
09. Penyediaan Alat Tulis Kantor1 tahun
10. Penyediaan Barang Cetakan1 tahun
11. Penyediaan Jasa Surat Menyurat 2.500 surat masuk dan 6.200  surat keluar 
12. Penyediaan Penggandaan1 tahun
13. Pengelolaan data dan informasi1 tahun
2PROGRAM ADMINISTRASI PERKANTORANTerwujudnya Administrasi Perkantoran yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyediaan Jasa Pengelola Pelayanan Perkantoran1. Kinerja pengelola keuangan dan barang  dalam 1 tahun sesuai peraturan perundangan yang berlaku 11 orangRp 510.174.000,00
2. Kinerja jasa keamanan dalam 1 tahun sesuai peraturan perundangan yang berlaku12 orang
3. Kinerja pengelola kepegawaian  dalam 1 tahun sesuai peraturan perundangan yang berlaku2 orang
3PROGRAM ADMINISTRASI PERKANTORANTerwujudnya Administrasi Perkantoran yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyediaan Rapat-Rapat, Koordinasi dan Konsultasi1. Konsultasi dan koordinasi dalam dan luar daerah terlaksana dengan baik 1 tahunRp 717.156.000,00
2. Makan minum rapat tersedia sesuai kebutuhan1 tahun
4PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATURMeningkatnya Sarana Prasarana Aparatur yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan1. Perlengkapan dan Peralatan ruang kerja pegawai 1 paket 1. Kursi rapat, panel backdrop, almari arsip/cabinet, sofa, rak, tabung pemadam kebakaran, meja kerja, coffee table, rak buku, tempat koran, meja resepsionis, huruf stainless, wallpaper, pembungkus pilar, partisi dinding Rp 409.874.950,00
2. Perlengkapan sesuai RKBMD 5 jenis2. Komputer, printer, UPS, komputer tablet, komputer notebook
3. Peralatan Jaringan Komputer 1 paket3. hub switch, access point router, mikrotik, kabel UTP, RG 45
4. Pengadaan Papan Visual Elektronik 0 paket4. Videotron Outdor, Videotron Indor, PC Unit ,Wifi LAN, LAN, Kabel 
5PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATURMeningkatnya Sarana Prasarana Aparatur yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Pemeliharaan Rumah dan Gedung Kantor1. Pemeliharaan gedung kantor sesuai RKBMD2 gedung (RDU: 415 m2, DPPPA & PP  DIY 3.653 m2) Rp 186.615.000,00
6PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATURMeningkatnya Sarana Prasarana Aparatur yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Pemeliharaan Kendaraan Dinas/Operasional1. Kendaraan dinas operasional roda 2 sesuai RKPBMD 10 unitRp 242.411.000,00
2. Kendaraan dinas operasional roda 4 sesuai RKPBMD9 unit
7PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATURMeningkatnya Sarana Prasarana Aparatur yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Pemeliharaan Peralatan dan PerlengkapanPemeliharaan 3 jenis Peralatan Kantor.1. 56 unit AC2.
2 Unit Pompa Air
3. 2 Unit Genset 
Rp 82.400.000,00
8PROGRAM PENINGKATAN PENGEMBANGAN SISTEM PELAPORAN CAPAIAN KINERJA DAN PELAPORAN  KEUANGANTerwujudnya Penata Usaha Keuangan dan Pencapaian Kinerja Program yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyusunan Laporan Kinerja SKPDLaporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) yang capaian kinerjanya sesuai dengan dokumen perencanaan (RPJMD, Renstra, dan IKU)Nilai LKjIP dari 78,48 menjadi 79 Rp 13.765.000,00
9PROGRAM PENINGKATAN PENGEMBANGAN SISTEM PELAPORAN CAPAIAN KINERJA DAN PELAPORAN  KEUANGANTerwujudnya Penata Usaha Keuangan dan Pencapaian Kinerja Program yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyusunan Laporan Keuangan SKPDRealisasi sesuai dengan anggaran kas yang telah ditetapkan dengan deviasi 5%100%Rp 35.200.000,00
10PROGRAM PENINGKATAN PENGEMBANGAN SISTEM PELAPORAN CAPAIAN KINERJA DAN PELAPORAN  KEUANGANTerwujudnya Penata Usaha Keuangan dan Pencapaian Kinerja Program yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Penyusunan Rencana Program Kegiatan SKPD serta Pengembangan Data dan Informasi1. Dokumen Renja yang sesuai Renstra 2017-2022; Dokumen draft RKA-DPA; Dokumen draft RKAP-DPPA; Dokumen draft ROPK, PK, dan  SBK8 dokumenRp 81.716.000,00
2. Forum OPD 1 angkatan
3. Sinkronisasi program kegiatan dgn kab/kota2 angkatan
11PROGRAM PENINGKATAN PENGEMBANGAN SISTEM PELAPORAN CAPAIAN KINERJA DAN PELAPORAN  KEUANGANTerwujudnya Penata Usaha Keuangan dan Pencapaian Kinerja Program yang Mendukung Kelancaran Tugas dan Fungsi SKPD100%Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan SKPDRealisasi penggunaan dana sesuai dengan anggaran kas  selama 1 tahunCapaian kinerja pelaksanaan kegiatan sesuai dengan alokasi anggaran kas 100% Rp 8.788.000,00
12PROGRAM PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAKPersentase Penyelesaian Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak76%Pelayanan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan01. Fasilitasi Pusat pelayanan terpadu perempuan dan anak korban kekerasan (P2TPAKK 'RDU') - Hibah1 lembagaRp 834.672.000,00
02. Fasilitasi FPKK1 lembaga
03. Pendampingan korban pasca penanganan15 orang
04. Fasilitasi Gugus tugas TPPO1 lembaga
05. Penguatan Kapasitas FPKK DIY30 orang
06. Kampanye Hari Anti Kekerasan1000 orang
07. Advokasi pencegahan TPPO pada stakeholder di desa 500 orang
08. Advokasi pemenuhan hak dan perlindungan perempuan bagi pekerja informal 250 orang
13PROGRAM PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAKPersentase Penyelesaian Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak76%Pemenuhan Hak-hak Anak01. Pernyelenggaraan HAN di DIY750 orangRp 712.167.000,00
02. Pembinaan kabupaten kota layak anak6 gugus tugas
03. Workshop dalam rangka pemenuhan hak anak1 angkatan
04. TOT Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat1 angkatan
05. Inisiasi kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)83 kader
14PROGRAM KESETARAAN GENDER DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUANPersentase Perempuan Pengambilan Keputusan di Ranah Publik34.38 %Kelembagaan PUG pada Lembaga Pemerintah1. Pendampingan PPRG oleh Focal Point24 OPDRp 227.997.000,00
2. Penilaian Anugrah Parahita Ekapraya (APE)Predikat mentor
15PROGRAM KESETARAAN GENDER DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUANPersentase Perempuan Pengambilan Keputusan di Ranah Publik34.38 %Pembinaan Perempuan Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi pada Organisasi Kemasyarakatan1. Sosialisasi pemahaman gender 75 kaliRp 1.784.482.000,00
2. Pembinaan Desa Prima100 desa prima
3. Hibah Kelompok15 desa
4. Advokasi Peningkatan Kapasitas Perempuan Partai Politik1 kali
5. Peningkatan Kapasitas Perempuan Potensial1 kali
16PROGRAM KESETARAAN GENDER DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUANPersentase Perempuan Pengambilan Keputusan di Ranah Publik34.38 %Pengelolaan Data Gender dan Anak1. Update data gender dan anak serta data perlindungan perempuan dan anak2 dokumenRp 561.370.000,00
2. Pengembangan dan pemeliharaan sistem data dan informasi gender dan anak2 sistem
3. Fasilitasi organisasi perempuan3 organisasi
4. Fasilitasi forum pendukung PUG PPPA4 forum
17PROGRAM PENGENDALIAN PERTUMBUHAN PENDUDUKRata-Rata Jumlah Anak Per Keluarga1.17 anakPembinaan dan Pengembangan Pengendalian Penduduk1. Advokasi dan KIE Pengendalian Penduduk yang terlaksana5 paketRp 370.498.000,00
2. Pembuatan Sistem informasi kependudukan (dashboard kependudukan)1 paket
3. Penayangan Media Animasi Presentasi tentang Pengendalian Penduduk di televisi lokal12 kali
4. Pelatihan pengolah data kependudukan 1 angkatan
5. Pelatihan petugas operator dasboard kependudukan1 angkatan
6. Pelatihan petugas perawatan dan security dashboard kependudukan1 angkatan
18PROGRAM PENGENDALIAN PERTUMBUHAN PENDUDUKRata-Rata Jumlah Anak Per Keluarga1.17 anakPembinaan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi1. Bakti sosial Pelayanan KB10 lokasiRp 402.966.000,00
2. Pelatihan Pendidik Sebaya Kesehatan Reproduksi Remaja5 kali
3. Pendirian Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R)10 kelompok
4. Fasilitasi FP2KRR1 forum
19PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS KELUARGARasio Kekerasan dalam Keluarga0.0013 kasusPembinaan Ketananan Keluarga1. Penyusunan Juknis  Implementasi Ketahanan Keluarga1 dokumenRp 1.654.902.000,00
2. Penguatan jejaring  legalitas keluarga5 kali
3. Advokasi pembinaan Ketahanan Keluarga10 kali
4. Sosialisasi kebijakan ketahanan keluarga60 kali
5. Koordinasi dan sinkronisasi ketahanan keluarga di DIY3 kali
6. Koordinasi Penyusunan data pilah keluarga5 kali
20PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS KELUARGARasio Kekerasan dalam Keluarga0.0013 kasusPengelolaan Bina Keluarga Sejahtera1. Pembinaan dan Pengembangan Bina Keluarga sejahtera20 desaRp 639.246.500,00
2. Fasilitasi Bina Keluarga Sejahtera 20 desa
3. Monitoring dan  Evaluasi Desa Pelopor Prima Sejahtera5 desa
21PROGRAM ADAT, SENI, TRADISI DAN LEMBAGA BUDAYAJumllah Desa Mandiri Budaya Tahun N10 desaPengembangan Ekonomi Perempuan1. Inisiasi desa prima di desa budaya5 desaRp 750.000.000,00
2. Implementasi Pengasuhan berbasis budaya5 desa


Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?