22 Maret 2010 - BY Admin

Rangkaian Kegiatan Hari Kartini

Pelaksanaan kegiatan Hari Kartini Tahun 2010 tanggal 21 April 2010 didukung sepenuhnya oleh Pemda Provinsi DIY melalui APBD BPPM, Biro Umum Humas dan Protokol, komponen organisasi perempuan, instansi terkait, donatur.


YOGYAKARTA, BPPM- Dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2010 tingkat Provinsi DIY, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) Provinsi DIY bekerja sama dengan 5 komponen organisasi perempuan (Bhayangkari, TP PKK, BKOW, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan) akan menyelenggarakan peringatan Hari Kartini, dengan tema  "Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Membangun Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Karakter Bangsa".

Kepanitiaan telah dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur DIY, sebagai Ketua Umum adalah Dra Titiek Nuryanti Kardiyono (BKOW) dilengkapi dengan kepengurusan menurut kebutuhan. Dari dua kali pertemuan panitia, telah disepakati beberapa program yang akan dilaksanakan, antara lain :

  1. Bakti sosial Donor Darah pada tanggal 14 April 2010 mulai pukul 08.00 di PMI Cabang Kota Yogyakarta Tegalgendu, melibatkan   lebih kurang 100 orang pendonor dari instansi pemerintah, swasta, dan umum.
  2. Senam pada tanggal 16 April 2010 mulai pukul 07.00 di Komplek Pemda Kepatihan, melibatkan 1.000 orang dari instansi,   organisasi perempuan, kelompok senam masyarakat / individu
  3. Sarasehan tanggal 17 April 2010 mulai pukul 09.00 di Balai Kunti Gedung Mandala Bhakti Wanita Tama, menampilkan narasumber   Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan narasumber daerah, dengan pokok materi :
    1. Memahami Generasi Muda Sebagai Subyek Pendidikan
    2. Peran Perempuan Dalam Membangun Karakter Bangsa di Kalangan Generasi Muda
    3. Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2010
    4. Ketrampilan Dalam Berpenampilan
  4. Puncak Acara tanggal 21 April 2010 di Balai Shinta Gedung Mandala Bhakti Wanita Tama, direncanakan dihadiri Gubernur dan   Muspida DIY, Bupati/Walikota, instansi terkait, organisasi perempuan, tokoh masyarakat. Dalam acara tersebut akan tampil   TABLO mengenai keberhasilan perempuan dalam pembangunan di wilayah Provinsi DIY, didukung aktris komponen organisasi   perempuan dan BPPM. Juga akan diserahkan bantuan pendidikan bagi anak SD dan SMP di wilayah Provinsi DIY.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?