29 Januari 2011 - BY Admin

Revitalisasi Posyandu Pasca Erupsi Merapi

SLEMAN, BPPM-  Pasca meletusnya merapi tanggal 5 November 2010 lalu,  BPPM Provinsi DIY bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Republik Indonesia mempunyai program untuk membangkitkan kembali kegiatan Posyandu di wilayah yang terkena dampak erupsi Merapi tersebut. Salah satu yang sekarang sedang digarap adalah pembangunan kembali Posyandu, BKB, PAUD di pedukuhan Gadingan, Argomulyo, Cangkringan Sleman Yogyakarta.

Program ini dianggap penting sebagai usaha memperkecil dampak bencana terhadap Perempuan, Anak dan Lansia di Wilayah DIY. 

Dalam rangka program tersebut akan diberikan bantuan berupa bangunan fisik beserta fasilitas pendukungnya. Berdasarkan hasil rapat hari Senin, 24 Januari 2011, yang dihadiri oleh BPPM Provinsi DIY,Badan KB, PP & PA Kabupaten Sleman, Kecamatan Cangkringan serta Kepala Dukuh Gadingan (Joko Tarubi) disepakati bahwa pembangunan/peletakan batu pertama dilaksanakan hari Rabu, 26 Januari 2011.  Direncanakan penyerahan bangunan fisik posyandu beserta fasilitas pendukungnya secara resmi akan dilaksanakan pada awal bulan Maret, oleh Ibu Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI, Ibu Linda Gumelar. (YS)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?