23 Juni 2011 - BY Admin

Sarasehan Forum Penulis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Yogyakarta, BPPM- Dalam rangka memfasilitasi Forum Penulis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Provinsi DIY yang merupakan Perkumpulan Penulis dan Jurnalis serta awak media yang peduli kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) provinsi DIY melaksanakan Sarasehan bagi Forum penulis tersebut. Sarasehan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2011 di Gowongan Inn Hotel Yogyakarta.

Sarasehan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk memberikan pengayaan wacana serta memberikan forum bertukar informasi bagi anggota forum penulis, khususnya berkaitan dengan isu-isu aktual di DIY yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Salah satu tema yang diangkat dalam sarasehan ini adalah bagaimana peran penulis dalam membantu melindungi anak korban kekerasan serta anak-anak yang mengalami kehamilan tidak dikehendaki. Dalam Sarasehan ini juga didiskusikan bagaiman peran penulis dan awak media untuk dapat menulis informasi serta berita tanpa menyudutkan korban kekerasan anak.

Dari sarasehan ini diharapkan akan berdampak positif terhadap para penulis dan jurnalis di DIY untuk dapat menjadi jalur positif dari informasi tentang kasus-kasus kekerasan yang terjadi dan dapat menggunakan kacamata yang adil gender dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak DIY. (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?