1 April 2016 - BY Admin

Sosialisasi Desa Prima 2016

Pelaksanaan Sosialisasi Pembentukan Desa Prima di Bantul 
 
 
Yogyakarta, BPPM. Dalam upaya penanggulangan kemiskinan,  Pemerintah Daerah DIY melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat terus melakukan pengembangan Desa Prima 
(Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri) di desa-desa yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi pusat pengembangan  usaha perempuan melalui desa prima. 
 
Desa Prima Selama ini diyakini dapat menjadi alternatif pilihan cara dalam upaya pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi melalui peningkatan keberdayaan perempuan dan peningkatan pendapatan kelompok perempuan khususnya keluarga miskin. Di Desa prima, potensi-potensi ekonomi perempuan akan diperkuat melalui pendampingan dan fasilitasi baik pinjaman modal maupun pendampingan pemasarannya. 
 
Guna menambah jumlah Desa Prima, pemerintah terus memperluas informasi tentang program Desa Prima ini ke masyarakat. Tanggal 26 Pebruari s/d 17 Maret 2016 diselenggarakan sosialisasi tentang Desa Prima di 10 Desa yang telah ditetapkan sebagai lokasi Desa PRIMA di wilayah Kabupaten se-DIY. Sosialiasi ini melibatkan Aparat Kecamatan, Unit Pemberdayaan Perempuan, Instansi terkait di Kabupaten, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, PKK dan Perempuan Pelaku Usaha.
 
Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Desa masing–masing lokasi, dan dihadiri oleh Camat setempat, dalam sambutannya Bapak Camat memberikan apresiasi kepada BPPM yang telah memilih Desa tersebut untuk pengembangan Program Desa PRIMA, dalam upaya untuk mengentaskan kemiskinan di wilayahnya, diharapkan Instansi terkait juga dapat memberikan informasi yang dapat diakses oleh Desa tersebut.(YY)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?