15 Maret 2021 - BY Admin

Sosialisasi dan Pembetukan PIK-R Kalurahan Sabdodadi

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (15/03/2020) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta (DP3AP2 DIY) menggelar acara Pembentukan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Kalurahan bertempat di Ruang Aula Kalurahan Sabdodadi Rabu (10/03/2021). Acara dihadiri oleh Kepala Seksi Keluarga Berencana DP3AP2 DIYKamituwo Kalurahan Sabdodadi, dan Perwakilan Remaja di setiap Padukuhan.

Kamituwo Kalurahan Sabdodadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta (DP3AP2 DIY) yang telah melaksanakan kegiatan ini, selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa pembentukan PIK-R ini sangat penting karena dengan keberadaan PIK-R para remaja diharapkan dapat terhindar dari berbagai perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

Selanjutnya, tujuan dibentuknya PIK Remaja ini untuk memberikan informasi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), pelayanan Konseling dan Rujukan KRR, menciptakan remaja yang berprilaku sehat dan terhindar dari resiko seks bebas, HIV/AIDS, NAPZA, serta mencapai generasi yang berkualitas. Terbentuknya PIK-R ini diharapkan pula kedepannya bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Selama acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan. (Angger)

sumber : bantulkab.go.id

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?