20 Mei 2021 - BY Admin

TOT Kulon Progo

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (20/05/2021) – Dalam rangka peningkatan kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu agar lebih berdayaguna dan berhasilguna, Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga berkolaborasi dengan Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Training Of Trainer (TOT) Keterpaduan kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu, dengan menghadirkan narasumber dari BKKBN DIY, TP PKK, DP3AP2 DIY, DISDIKPORA, Dinas Kesehatan, Puskesmas, PLKB. Angkatan I dan II telah selesai dilaksanakan di Desa Bangunkerto, Turi, Sleman dan Desa Wukirsari, sementara Angkatan ke III dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo (18/05). Kegiatan di hadiri oleh peserta Kader BKB, PAUD, SDIDTK dari seluruh Kapanewon yang berada di Kabupaten Kulon Progo.

Training Of Trainer (TOT) Keterpaduan kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu dibuka oleh Ibu Hera Aprilia, S.Kom., M.Eng. selaku Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga. “Keluarga harus memiliki keuletan dan ketangguhan serta mendukung kemampuan fisik materill dan psikis mental spiritual guna hidup mandiri serta dapat mengembangkan diri supaya lebih harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin,” jelas Ibu Kabid.

Kegiatan Training Of Trainer (TOT) Keterpaduan kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu Kabupaten Kulon Progo pada hari yang ketiga (20/5) juga diberikan materi tentang Kebijakan & Teknis Pelaksanaan Integrasi BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu sesuai Pergub No. 36 tahun 2013 yang disampaikan oleh Ibu Erlina Hidayati Sumardi, S.I.P., M.M. selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?