24 Februari 2021 - BY Admin

Talkshow “Membangun Literasi Digital Perempuan” dalam rangka Peringatan Hari Perempuan Internasional

Yogyakarta, DP3AP2-DIY (23-02-2021) – Dalam rangka membangun pemahaman dan kesadaran bersama terkait dengan isu-isu gender di masyarakat dan membangun semangat pergerakan perempuan menuju kesetaraan dan keadilan gender dalam berbagai aspek pembangunan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY bersama dengan JAPELIDI DIY,  Forum Puspa DIY, serta Organisasi Perempuan di DIY menyelenggarakan Serial Talkshow Online Hari Perempuan Internasional yang terbagi dalam tiga seri.

Dalam seri I kali ini DP3AP2 DIY bekerja sama dengan JAPELIDI (Jaringan Pegiat Literasi Digital) Yogyakarta dengan tema “Membangun Literasi Digital Perempuan”. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring secara terbuka dan diikuti oleh banyak partisipan dari berbagai kalangan.

Pada Talkshow kali ini menghadirkan narasumber yaitu ERLINA HIDAYATI SUMARDI, S.IP., MM (Kepala DP3AP2 DIY), Zainuddin Muda Z Monggilo, M.A. (Dosen Departemen Ilmu Komunikasi UGM dan Anggota JAPELIDI), Syafrizal, M.A. (Dosen Departemen Ilmu Komunikasi UGM dan Anggota JAPELIDI), serta Yudhy Widya Kusumo, M.A. (Dosen Humas UPN "Veteran" Yogyakarta, Anggota JAPELIDI) sebagai moderator.

Dengan adanya talkshow ini diharapkan partisipan mendapat informasi dan edukasi mengenai bagaimana mengakses, menyeleksi, analisis, memverifikasi, distribusi, memproduksi, berpartisapasi dan berkolaborasi informasi digital online. Serta memberikan informasi edukasi tentang pentingnya “Cermat Bertransaksi Daring”. Pentingnya membaca dalam penggunaan platform, memahami cara dan risiko, mengamati mengurai informasi dan membuat pertimbangan serta mewaspadai penipuan dan memeriksa sistem keamanan platform. (kgpp)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?