4 Juni 2021 - BY Admin

Talkshow Online “Menggagas Media Ramah Perempuan dan Anak”

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (04/06/2021) - Isu perempuan dan anak merupakan isu penting dalam kerangka pembangunan yang berperspektif gender. Hal ini didukung data bahwa permasalahan ketidakadilan gender dan pemahaman gender yang bias dalam masyarakat dan pelaksana pembangunan menjadikan akses, partisipasi, kontrol dan manfaat pembangunan timpang. Ketimpangan ini banyak menjadikan dua kelompok yaitu perempuan dan anak berada dalam kondisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kelompok yang lain.

Isu-isu ini perlu terus disampaikan dengan berbagai cara kepada masyarakat khususnya tokoh masyarakat sehingga masyarakat semakin memahami terhadap isu-isu perempuan dan anak dan kemudian tergerak untuk berkontribusi dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

Dalam kerangka tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Organisasi Perempuan menyelenggarakan serangkaian Talkshow Online Forum Pendukung Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Forum Pendukung PP & PA) yang harapannya akan menjadi kegiatan rutin untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap isu-isu perempuan dan anak yang terkini.

Dalam seri pertama yang diselenggarakan tanggal 3 Juni 2021 diangkat tema “Menggagas Media Ramah Perempuan dan Anak". Talkshow ini menghadirkan narasumber dari DP3AP2, Pemimpin redaksi Harian Jogja serta Akademisi dari Universitas Ahmad Dahlan.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?