1 Desember 2022 - BY Admin

TeSAGa on Radio “Paradoks Kebahagiaan”

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (01/12/2022) – TeSAGa kembali mengadakan kegiatan TeSAGA on Radio melalui siaran radio Sonora FM dan Smart FM. Kak TeSAGa dipandu oleh kak Aya melakukan siaran radio pada hari Kamis, 10 November 2022 yang dimulai pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB. Pada kesempatan kali ini, Kak Tesa menyiarkan tema tentang “Paradoks Kebahagiaan”.

Umumnya kebahagiaan berkaitan dengan kesehatan yang baik bagi seseorang. Orang yang bahagia cenderung lebih memiliki kemampuan kognitif yang baik, lebih dapat bersosialisasi dan dapat membentuk ikatan yang dekat dengan orang lain. Mereka juga jarang berisiko terhadap permasalahan kesehatan. Sehingga banyak orang yang ingin menjadi bahagia dan sibuk mengejar kebahagiaan, tapi dalam waktu yang bersamaan mereka tidak merasakan kebahagiaan. Itulah yang dinamakan paradoks kebahagiaan.

Mengejar kebahagiaan dapat diibaratkan seperti mengejar target. Jika dalam prosesnya terdapat hambatan yang menyebabkan kegagalan dalam mencapai target kebahagiaan tersebut, akan menimbulkan masalah kesehatan psikosomatik seperti stress. Keinginan untuk selalu merasa bahagia dapat membuat orang merasa kesepian. Hal ini membuat kita terlalu fokus pada diri kita sendiri sehingga melupakan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Lalu bagaimana agar dapat merasakan kebahagiaan? Perlu diketahui bahwa kebahagiaan bukanlah sesuatu yang harus dikejar, namun suatu hal yang perlu dinikmati. Kak TeSAGa juga menjelaskan ketika seseorang menjadikan kebahagian sebagai hal yang perlu dicapai maka akan kehilangan momen-momen yang sebenarnya membuat dirinya bahagia. Selan itu, agar kita dapat merasakan kebahagiaan, maka berekspektasilah pada hal yang terburuk, kita akan lebih siap menghadapi kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. cobalah untuk menikmati proses dalam menikmati kebahagiaan dan tidak denial ketika merasakan emosi negatif.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?