2 Juni 2021 - BY Admin

Training Of Trainer (TOT) di Kab.Bantul

Yogyakarta, DP3AP2 DIY (02/06/2021) – Dalam mengimplementasikan Peraturan Gubernur DIY nomor 36 Tahun 2013 tentang Kebijakan & Teknis Pelaksanaan Integrasi BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu, Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga berkolaborasi dengan Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Training Of Trainer (TOT) Keterpaduan Kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu. TOT Keterpaduan tersebut menghadirkan narasumber dari BKKBN DIY, TP PKK, DP3AP2 DIY, DISDIKPORA, Dinas Kesehatan, Puskesmas, PLKB. Angkatan V atau TOT terakhir telah selesai dilaksanakan yaitu tanggal 25, 27, dan 29 Mei 2021 di Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul.

Training Of Trainer (TOT) Keterpaduan kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu dibuka oleh Bapak Agus Purwanta, S.T. selaku Kepala Desa Trimurti kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rumanta Paskah S.Sos, M.M., selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bantul. “Kader BKB serta guru PAUD diharapakan tidak hanya terfokus pada pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak saja namun dapat memberikan penyuluhan gizi, pembelajaran mengenai aspek perkembangan anak dan rujukan apabila anak mengalami permasalahan dalam tumbuh kembang”, jelas Bapak Rumanta Paskah, S.Sos., M.M.

Seluruh peserta dari Angkatan I sampai dengan Angkatan V mendapatkan leaflet yang berisi materi dari narasumber serta tumbler sebagai tanda kasih atau kenang-kenangan bagi seluruh peserta yang sudah berkenan hadir. Kegiatan TOT Keterpaduan Kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu di Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul dan seluruh Angkatan berjalan dengan lancar dengan mengedepankan protokol Kesehatan dan harapannya Kader kader BKB, PAUD, SDIDTK di Posyandu lebih berdayaguna dan berhasilguna bagi masyarakat.

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?