22 Juni 2016 - BY Admin

Verifikasi Lapangan di Desa Bangunjiwo Tahun 2016

 

Yogyakarta, BPPM – Memasuki hari terakhir tahap verifikasi lapangan perlombaan Desa, rombongan Tim yang dipimpin oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Benny Suharsono M.Si mengunjungi Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul pada hari Selasa, 14 Juni 2016. Kedatangan Tim Penilai perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2016 diterima di Balai Desa Bangunjiwo diterima oleh Bupati Bantul beserta jajarannya, Kepala Kantor PMD Bantul, Camat Kasihan, Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa serta tamu undangan lainnya;

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Desa Bangunjiwo atas pencapaiannya sebagai perwakilan Kabupaten Bantul dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2016. Selain itu, Drs. H. Suharsono juga berharap agar seluruh masyarakat desa terus melakukan inovasi terutama dalam mengembangkan tata kelola pemerintahan desa yang berpijak pada nilai-nilai setempat. “Semoga Desa Bangunjiwo menjadi Desa dengan tingkat pembangunan terbaik di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY”

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda DIY Benny Suharsono M.Si, sekaligus selaku Pimpinan Tim Verifikasi Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2016,  menyampaikan bahwa kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat DIY tahun 2016 tersebut secara proses mampu untuk menciptakan penguatan kelembagaan, sehingga dinamika pembangunan sosial, ekonomi dan politik semakin kokoh dan melembaga.

Setelah melakukan acara seremonial, kemudian dilanjutkan Tim melakukan verifikasi lapangan oleh Tim Juri di lingkungan Balai Desa dan melakukan kunjungan lapangan ke dusun sampel untuk melihat potensi unggulan Desa Bangunjiwo meliputi Monumen Apsari untuk melihat potensi TP PKK, Yandu Lansia, Rumah Sehat, dan desa wisata Jipangan yang menampilkan potensi desa wisata berupa wisata alternatif pembelajaran kewirausahaan, budaya pertanian dan wisata alam sungai Bedog dan administrasi dusun. Setelah itu dilanjutkan pelepasan Tim juri dengan diawali oleh Pembacaan Pesan dan kesandari Tim Juri yang dibacakan oleh Sekretaris BPPM DIY Ibu Dra. Carolina Radiastuty, MM dan pelepasan tim disampaikan oleh Wakil Bupati Bantul. (KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?