22 Juni 2016 - BY Admin

Verifikasi Lapangan di Desa Hargomulyo Tahun 2016

 

Yogyakarta, BPPM – Dalam rangka pelaksanaan rangkaian Perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Tahun 2016, tahap penilaian terakhir adalah verifikasi lapangan. Untuk Perlombaan Desa, verifikasi lapangan yang pertama adalah Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu, 8 Juni 2016. Kedatangan Tim Penilai perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2016 diterima di Balai Desa Hargomulyo oleh Bupati Kulon Progo, Kepala BPMPDP&KB Kulon Progo, Camat Kokap, Kepala Desa beserta jajaran perangkat desa serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kulon Progo dr. H Hasta Wardoyo.Spo(G) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hargomulyo yang terbagi dalam 11 Pedukuhan dengan jumlah penduduk 7019 KK berkembang  dengan modal semangat gotong royong yang tinggi;

Gubernur DIY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh ketua rombongan Ibu Dra. Carolina Radiastuty, MM menyampaikan bahwa melalui Lomba Desa dan Kelurahan ini, diharapkan mampu menciptakan kekuatan swadaya dan gotong royong masyarakat, sehingga secara bertahap dan nyata mampu memberikan kontribusi dalam upaya melakukan perubahan di tingkat Desa/Kelurahan menuju kondisi yang lebih baik.

Setelah melakukan acara seremonial, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi lapangan oleh Tim Juri di lingkungan Balai Desa dan melakukan kunjungan lapangan ke dusun sampel untuk melihat potensi unggulan desa Hargomulyo meliputi Kelompok wanita Tani, Kelompok ternak sapi, Kelompok ternak Ikan, Poskamling, Rumah sehat, Poskedes dan Pengrajin gula semut. Acara terakhir adalah Pelepasan Tim juri dengan diawali oleh Pembacaan Pesan dan kesan  dari Tim Juri yang dibacakan oleh ibu drg. Retno Nurmawaty, M.Kes  dan sambutan pelepasan tim disampaikan oleh Ibu Kepala BPMPDP&KB Kulon Progo. (KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?