20 Juni 2016 - BY Admin

Verifikasi Lapangan di Kelurahan Rejowinangun Tahun 2016

Yogyakarta, BPPM – Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede Kota Yogyakarta merupakan lokasi pertama dari rangkaian kegiatan verifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 8 Juni 2016, dengan pimpinan rombongan tim juri lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2016 adalah Bapak Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY Drs. Sulistiyo SH,CN, M.Si. Dalam sambutan tertulis Walikota Yogyakarta yang dibacakan oleh Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Kota YogyakartaDra. Lusi Irawati, berharap dengan datangnya tim evaluasi perkembangan kelurahan tingkat DIY ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah kelurahan dan juga memberikan masukan-masukan kepada kami di wilayah. Selain itu, dengan diadakannya lomba kelurahan ini, Walikota Yogyakarta berharap agar kinerja aparat dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Kelurahan Rejowinangun memiliki potensi unggulan yaitu berupa Kampung Cluster. Masing-masing Cluster mempunyai keunggulan masing-masing sesuai potensi di masing-masing RW, dengan rincian sebagai berikut:

1.   Kampung Budaya di RW 01, 02, 03, 04, 05 meliputi wayang, karawiyatan, Sanggar Tari, Keroncong, Jathilan anak, Mocopat, Hadroh, Angklung, Gejog Lesung;

2.   Kampung Kerajinan di RW 06 dan RW 07. Di RW ini banyak sekali home industri seperti kerjinan kulit, fiber, ukir kayu, lukisan kaca terbalik, pemanfaatan limbah plastik, dsb;

3.   Kampung Herbal di RW 08 dan 09 dimana dua RW ini merupakan sentra Jamu gendong yang diberi nama J’GER;

4.   Kampung Kuliner di RW 10. Di RW ini banyak sekali rumah tangga yang membuat makanan kecil(kuliner);

5.   Kampung Agro berada di RW 11, 12 dan 13 dengan spesifikasi RW 11 Kampung Anggrek dan RW 12 sebagai kampung Agro edukasi tanaman sayuran dan buah dan RW 13 sebagai kampung Flori khusus untuk tanaman hias.

Acara verifikasi lapangan di akhiri dengan pembacaan Kesan dan Pesan dari Tim Penilai yang disampaikan oleh Ibu Dra. Carolina Radiastuty, MM dan Pelepasan Tim Oleh Camat Kotagede Drs. Nur Hidayat.(KUN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?