23 Juni 2016 - BY Admin

Wakil Forum DIY Berlaga di Asean Children Forum di Vietnam

Prestasi membanggakan disumbangkan oleh Forum Anak Daerah DIY yang berhasil terpilih menjadi salah satu wakil Indonesia di Asean Children Forum ke-4 di Vietnam pada 20 Juni sampai dengan 23 Juni 2016.
 
Rumaisho Az Zahro yang akrab dipanggil Roza, Puteri tunggal dari bapak Nadlirin dan ibu Nawangsari Roza yang lahir  di Denpasar 20 Maret 2002 ini terpilih untuk menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang pertemuan anak-anak se-Asia itu. Ia Saat ini ia sekolah di SMP IT Ar- Raihan Bantul kelas 7.
 
Roza merupakan remaja penyandang disabilitas namun Roza tetap percaya diri, dan sudah menorehkan banyak prestasi. Ketika ia berumur 7 tahun ia sudah berani membaca puisi dalam acara HIMA PLB UNY dalam rangka  difabel day. Tahun 2012 ia berani berani berbicara didepan guru guru se-Rembang dalam tema Sekolah inklusi, tahun 2014 ia pun terpilih mengikuti pertemuan Forum Anak Nasional (FAN), kenapa ia bisa terpilih dalam FAN 2012 karena sudah bisa menyuarakan hak hak anak, Roza berusaha memberi dukungan kepada teman teman penyandang disabilitas tuna rungu agar teman teman mempunyai hak yang sama dengan anak anak lainnya, Roza memberikan motivasi kepada para orang tua yang mempunyai anak tuna rungu, agar mengupayakan anak anaknya mempunyai alat bantu dengar serta belajar mendengar dan bicara sehingga tuna rungu bukan lagi tuna wicara, hal ini disampaikan pada beberapa acara sharing parents.
 
Pada awal 2016 Roza menyempatkan ikut lomba menulis pada FLS2N tingkat SMP Bantul. Perjalanan Roza menyuarakan hak hak anak dan sharing-sharing roza di berbagai acara pertemuan orangtua dari penyandang disabilitas tuna rungu rupanya dilirik oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sehingga Roza pun dipilih sebagai duta anak dalam Asean Children Forum ke 4 di Vietnam. Bravo Roza .....(snt)
 
 
 
Roza (ketiga dari kiri) bersama delegasi Indonesia di 
ACF ke-4 di Vietnam 
 
 
Roza Ketika di terima Oleh Dubes Indonesia Untuk 
Vietnam dalam rangkaian AFC ke-4. 
 
Roza (keempat dari kiri) diajang AFC ke-4
dengan hasil karyanya. 

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?