6 Mei 2010 - BY Admin

Workshop Advokasi Kebijakan Penanganan kasus Kekerasan Lintas Provinsi

Yogyakarta, BPPM-  Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Provinsi DIY menyelenggarakan Workshop Advokasi Kebijakan Penanganan kasus Kekerasan Lintas Provinsi dalam rangka Rapat Kerja Teknis Mitra Praja Utama.  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi DIY, Bapak Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si. Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Deputi Bidang Perlindungan Perempuan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI.

 


Kegiatan yang akan berlangsung sampai tanggal 6 Mei 2010 ini melibatkan para pengampu perlindungan perempuan di 10 provinsi anggota MPU yaitu antara lain DKI jakarta, DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Lampung, Bali, NTT dan NTB. Beberapa SKPD provinsi DIY yang berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak juga dilibatkan misalnya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, serta Bappeda provinsi, juga pengampu Perlindungan perempuan di Kabupaten/Kota di DIY. LSM yang konsern juga di libatkan dalam pertemuan ini.

Kegiatan ini merupakan pertemuan tahunan antara Penggerak bidang PP di provinsi anggota MPU yang mempunyai tujuan untuk melakukan koordinasi penanganan dan memecahkan permasalah penanganan kasus-kasus lintas provinsi. Tahun ini isu utama yang menjadi titik tekan pembahasan yaitu menciptakan jejaring teknis penanganan kasus lintas provinsi dan mekanisme kerjasamanya. Khususnya pada penanganan kasus Human trafficking yang jumlahnya semakin banyak dan melibatkan tidak hanya satu provinsi tetapi banyak provinsi terlibat baik sebagai daerah asal maupun tujuan.  Diharapkan dari pertemuan ini akan muncul mekanisme yang lebih baik dan mudah dalam penanganan kasus ini. (AN)

Silakan Pilih CS

Pengaduan P2TPAKK
Telekonseling Tesaga
Layanan SAPA 129
Tutup
Ada yang bisa kami bantu?